Karopenmas Polri Sebut Inisial, HL Diduga Hendra Lie Alias Gojin Bos Mata Elang Menjadi Tersangka Pidana

Hal tersebut terungkap disalah satu sumber testimoni pengunjung di aplikasi biro perjalanan bernama “Tripadvisor” seorang tamu yang pernah menginap disana bahkan mengalami trauma bahkan “JIJIK” untuk menginap disana lagi, yang diposting tanggal 23 April 2019. Sangat disayangkan padahal hotel tersebut dapat dikatakan memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari tempat Karaoke, Spa/Sauna, dan Lounge n Bar.

Penutupan hotel tersebut juga diwarnai demo unjuk-rasa para eks.karyawannya yang terpaksa di PHK karena tutup operasional. Rudi salah satu pendemo mengatakan pihak perusahaan Hendra Lie sudah menunggak 4-5 bulan gaji mereka, namun tak kunjung dibayarkan. Sumber:https://daerah.sindonews.com/artikel/sumut/15562/serikat-pekerja-mandiri-twin-plaza-hotel-berunjuk-rasa

Hendra Lie juga diketahui sebagai Pemilik 7 tower bangunan apartemen mangkrak berada persis dibelakang Aston Marina Ancol yang terletak di Jl. Karang bolong raya, Jakarta Utara. Selain mangkrak proyek terebut diduga mangkir membayarkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) selama 3 tahun terakhir sejak tahun 2017 sampai 2019, sehingga merugikan Negara miliaran rupiah.

Pajak bangunan yang menjadi otoritas Pemerintah DKI Jakarta menjadi permasalahan serius, mengingat salah satu sektor utama pendapatan pemerintah daerah melalui Dispenda.

“Para pengusaha ‘nakal’ memang tak pernah kapok memainkan pajak yang menjadi kewajibannya, Dispenda dan Satpol PP DKI Jakarta harus bersikap tegas mengambil langkah-langkah penting, bahkan jika perlu pengusaha nakal seperti itu harus dikenakan sanksi administrasi maupun sanksi penyetopan beroperasinya perusahaan tersebut. “Ucap Amos Ketua Umum Koalisi Peduli Jakarta (KPJ) ketika ditemui di kantornya di gedung KNPI Jakarta, pada Rabu (20/05/2020).


Sumber https://lapan6online.com/pengusaha-hendra-lie-3-tahun-nunggak-pajak

Pos terkait