Sudah Tiga Bulan Rumah Warga Terdampak Kena Longsor Belum Ada Bantuan Pemda Purwakarta Seolah Tutup Mata

Gayabekasi.id l Purwakarta – Sorottipikor com // Salah satu rumah warga yang beralamat di gang Nusa Indah III RT.04-01 Kelurahan Nagrikaler kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, dinding rumahnya ambruk akibat longsor air irigasi saat hujan deras.

Sejak ambruknya dinding rumah warga pada tanggal 31 Desember 2023 hingga kini belum dapat bantuan juga, sementara proposal sudah di terima oleh Pemkab Purwakarta 18 Januari 2024 tetapi sampai sekarang belum ada kelnjutanya.

Bacaan Lainnya

Warga yang rumah dindingnya ambruk, memohon dengan sangat kepada Pemkab Purwakarta untuk membantu memperbaiki rumahnya.

Karena warga tidak mampu membangun dan memperbaiki pondasi selokan yang semestinya tanggung jawab pemerintah Daerah untuk membantu memperbaiki dinding rumahnya yg ambruk.

Pemilik rumah Ramaldi dan istri sekeluarga merasa khawatir akan terjadi ambruk susulan terlihat bangunan Rumah mengalami pergeseran akibat tembok penahan tanah tak kunjung di perbaiki.

Dirinya berharap pemerintah daerah segera merespon apa yang Di keluhkan warganya, khawatir saat musim hujan air irigasi akan deres bisa mengakibatkan yang lebih parah lagi

Ramaldi mengatakan ” Bahwa Pemda Purwakarta sangat tidak realistis atau di duga tutup mata warganya kena musibah akibat longsor sampai dinding rumahnya ambruk, jelas warga lagi membutuhkan dari pemerintah untuk memperbaiki dinding rumah yang ambruk ” Ucap Ramaldi.


penulis : udin

Pos terkait