Pekerjaan Bau Jalan Dinas PUTR Provinsi Sumbar di Kec Palembayan Pantas Disebut Proyek Siluman (Tampa Plang Proyek)

Tetkait hal tersebut diatas Selasa (5/11/2023) tim media, sudah menghubungi Kadis BMCK dan TR  Provinsi Sumabar Era Sukma, beliau menjawab segera mencek informasi yang disampaikan oleh LSM/Pers.

Seterusnya, dikonfirmasi lebih lanjut yang kedua kalinya kepada Kadis Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Era Sukma. Dia mengarahkan kalau konfirmasi pada PPKnya supaya bisa dijelaskan, ” karena secara detail kondisi lapangan yang tahu mereka,” sebutnya singkat.

Selanjutnya, ditempat terpisah tim mencoba hubungi Agus selaku pelaksana utama, yang mensubkan pekerjaan, juga menjawab akan turun kelokasi proyek.

Seterusnya, masih penuturan Ketua LSM Garuda Ni Sumbar Bj Rahmat menyampaikan bahwa sebagai wadah kontrol sosial pihaknya akan selalu memonitor pekerjaan proyek yang notabenya menggunakan uang negara.

”Terkhusus proyek bahu jalan provinsi Sumatera Barat di Kecamatan Palembayan, kita akan surati Kejaksaan tinggi Sumbar. Sehingga rekanan-rekanan nakal dapat diproses secara hukum yang berlaku di NKRI ini. Sehingga rekanan yang hanya mengambil pekerjaan lalu disubkan pada pihak ketiga dapat menerima efek jera,” tegas Bj Rahmat menambahkan.


Pos terkait