Indoor Skydiving Dankorbrimob Cup-2023 Catatkan Sederet Rekor Nasional Baru

GAYABEKASI.ID l Kejuaraan Kejuaraan Nasional Indoor Skydiving Dankorbrimob Cup-2023 yang digelar selama
empat hari sejak tanggal 7 – 10 Desember 2023 resmi ditutup oleh Wadankorbrimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H. yang mewakili Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han. selaku penanggung jawab kejuaraan pada Minggu, 10 Desember 2023.

Upacara penutupan yang dilaksanakan di Gedung Tan Satrisna Wind Tunnel Brimob Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut berhasil menorehkan beberapa rekor nasional terjun payung, diantaranya;
• Adanya nomor pertandingan 8 way dan 2 way vertical
• Rekor nasional nilai terbanyak 4 way Advance dengan poin 176 oleh tim Falcon Brigif 18 Kostrad, sebelumnya dengan poin 118 oleh tim yang sama pada tahun 2022.
• Rekor nasional 4 way putri dengan poin 171 oleh tim Polwan Brimob.
• Rekor Nasional 2 way Advarce dengan poin 257 oleh tim Brimob A, sebelumnya dengan poin 187 oleh tim Sat 81 Kopassus tahun 2022.
• Rekor Nasional 2 way intermediate dengan poin 283 oleh tim Sat 81 Kopassus A, sebelumnya dengan poin 183 oleh tim yang sama tahun 2022.
• Rekor Nasional 2 way women dengan poin 339 oleh tim Polwan Brimob B, sebelumnya dengan poin 183 oleh tim Red Phoenix Kowad tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Setelah resmi menutup kejuaraan, Wadankorbrimob Pori menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada seluruh panitia pelaksana, para juri, pelatih dan atlet atas terselenggaranya kejuaraan tersebut dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pantia pelaksana, para juri yang bekerja dengan obyektif dalam penilaian, pelatih dan atlet, juga tidak lupa kepada Komite Olahraga Terjun Payung PB Fasi, Persatuan Terjun Payung Polri dan sponsor yang telah memberikan dukungan dan kerjasamanya dalam kejuaraan ini sehingga dapat terselenggara dengan lancar, sukses dan penuh prestasi” lanjutnya.

Dalam kejuaraan nasional tersebut, Korps Brimob sebagai tuan rumah berhasil menorehkan total 11 medali dengan rincian; 4 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu. Empat medali emas yang berhasil ditorehkan diantaranya pada nomor 4 way Women yang diraih oleh tim polwan Brimob, 2 way Advance oleh tim Brimob A, 2 way Women oleh tim Polwan Brimob B dan 2 way VFS oleh Tim Brimob A.

Wadankorbrimob Polri juga menambahkan bahwa kita telah memiliki kebanggaan karena kegiatan kejuaraan ini telah melahirkan generasi – generasi atlet muda berbakat dan berkualitas serta telah menciptakan rekor – rekor baru di tingkat nasional.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada para atlet dan pelatih yang berhasil meraih prestasi juara, kiranya prestasi tersebut dapat menjadi pemacu untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dan untuk para atlet yang belum berhasil,

agar tetap berlatih secara terus menerus dan berkesinambungan untuk terus berusaha dengan semangat juang yang ulet dan mental yang kuat pantang mengenal menyerah agar dapat mencapai hasil yang diharapkan kedepannya.

“Selain daripada itu, kolaborasi antara atlet senior dan atlet veteran telah ikut serta mewarnai terbentuknya mental dan motivasi yang kuat bagi para atletatlet muda,

sehingga kedepannya para atlet muda cabang olahraga terjun payung khususnya cabang nomor indoor skydiving selalu termotivasi meraih prestasi yang setingi-tingginya untuk kebanggaan, kehormatan pribadi, keluarga, kesatuan dan Bangsa Indonesia”, lanjutnya.(Yuli)


Pos terkait