Panwas Cibatu Gelar Rapat kordinasi pengawasan Kampanye Pemilu Tahun 2024

GAYABEKASI.ID-PURWAKARTA – Masa tahapan kampanye Pemilihan legislatif (pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) sudah dilaksanakan pada tanggal 28 November lalu, semua unsur yang terlibat, baik penyelengara maupun peserta pemilu dipastikan harus memahami dan mengetahui aturannya.

Pengawasan Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cibatu laksanakan Publikasi dan Dokumentasi Bimbingan Teknis Pengawasan Kampanye Pemilu Tahun 2024, yang melibatkan peserta pemilu dari masing-masing partai dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-kecamatan Cibatu, di Aula Desa Karyamekar, Sabtu (2/12).

Bacaan Lainnya

“Hari ini tahapan kampanye sudah dimulai, dan sesuai perintah Bawaslu kabupaten Purwakarta, kami panwascam Cibatu melaksanakan kegiatan Publikasi dan Dokumentasi Bimbingan Teknis Pengawasan Kampanye Pemilu Tahun 2024, dimana didalamnya melibatkan peserta dan penyelenggara pemilu untuk kegiatan ini” ungkap Farid Hanapi, Ketua Panwascam Cibatu, saat acara.

Menurutnya, melalui kegiatan ini diharapkan, peserta pemilu dan penyelenggara memahami aturan pelaksanaan kampanye ini, agar tercipta suasana aman, damai dan tanpa ada persoalan yang berarti sehingga tujuan yang diharapkan tercapai.


“Kami berharap melalui kegiatan ini, peserta dan penyelenggara pemilu saling memahami apa yang menjadi tugas dan kewajibannya. Dimana masing-masing memiliki peran penting dalam mencapai terciptanya pemilu yang damai” jelasnya.

“Dalam kegiatan ini tentunya kami menghadirkan narasumber yang memang berkompeten di bidangnya sehingga paparan yang disampaikan bisa difahami dan dimengerti oleh peserta sehingga bisa diaplikasikan dalam kegiatan pemilu tahun 2024 ini melalui pelaksanaan tahapan awal sampai pungut hitung berjalan aman, damai dan menghasilkan pemimpin yang diharapkan masyarakat ” imbuhnya.

“Besar harapan kami dengan kegiatan ini bisa difahami apa yang disampaikan narasumber dan diaplikasikan pemilu yang damai sesuai harapan kita semua” imbuhnya.

“Peserta pemilu diharapkan memahami akan aturan kampanye melalui kegiatan Publikasi dan Dokumentasi Bimbingan Teknis Pengawasan Kampanye Pemilu Tahun 2024 ini, sehingga penyelengara maupun peserta pemilu dengan kesepahaman yang sama menjadi dasar aturan, akan menghasilkan pemilu yang aman dan damai sesuai harapan” tutupnya.

Penulis : Syawaludin


Pos terkait