Sungguh Malang Nasib Pekerja Pembangunan Solar Cell di 13 Pusat Kegiatan Masyarakat, Sakit Butuh Dana Berobat Upah Tidak Kunjung Dibayarkan

GAYABEKASI.ID || PAINAN — Diming-imingi bakal dibayarkan upah, pekerja pembangunan solar cell di 13 pusat kegiatan masyarakat pada tahun 2022 silam kembali tuai kekecewaan.

Pasalnya, beberapa pekan belakangan buntut dari pemberitaan awak media ini, pekerja yang mengeluhkan buah keringatnya yang tidak dibayarkan dihubungi langsung oleh salah satu orang terdekat Bupati setempat.

Dan berjanji bakal melakukan pembayaran se-tengah dari total upah yang belum dibayarkan oleh Toni Mardianto alias pak lek terhadap 6 orang pekerja pengelasan kedudukan pembangunan solar cell tersebut.

Akan tetapi, hingga mencapai akhir bulan november 2023, Ia mengakui belum menerima satu sen pun pembayaran jerih payah dia bersama rekan-rekannya yang lain. Ditambah lagi pada saat ini sedang sakit dan membutuhkan dana untuk biaya berobat

“Namun sampai saat ini masih sebatas janji saja, sama dengan cerita lama, tidak ada yang dibayar,” ucap salah seorang pekerja yang namanya tidak mau disebutkan kepada awak media ini, kamis 23/11 di Painan.

Pos terkait