Antisipasi Banjir Dan Wabah Penyakit Babinsa Bersihkan Saluran Air Kotor

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit, Babinsa Koramil 05/Ciputat, Kodim 0506/Tgr yang di pimpin oleh Peltu Nurzimal membersihkan saluran air yang kotor. Pembersihan dilakukan di Jalan Cenderawasih Kelurahan Cipayung Kecamatan Ciputat Kota Tangsel, Rabu (08/05/2024).

Personil yang terlibat langsung melakukan kerja bakti dan gotong royong bersama mitra Babinsa membersihkan saluran air yang di penuhi sampah.

Bacaan Lainnya

Danramil 05/Ciputat Mayor Inf Tarsan menjelaskan, Karya bakti dengan melakukan gotong royong membersihkan lingkungan dari sampah dan saluran air bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit di lingkungan.

“Kerja Bakti dan gotong royong tersebut sesuai dengan perintah pimpinan atas untuk terus membantu rakyat terutama di lingkungan untuk mengatasi musibah banjir,” katanya.

Danramil menambahkan, gotong royong juga merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah, di antaranya pembersihan sampah, saluran air yang mampet.

“Sampah yang di dapat dari saluran air di angkut ke Tempat Pembuangan sampah Akhir,” katanya.


Pos terkait