Imam Sairi: Muhammadiyah Baruamba Adalah Ranting Rasa Cabang yang Sangat Dinamis dan Berkemajuan

Ketua PCM Bumiayu sangat bersyukur karena Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Bumiayu memiliki 24 Pimpinan Ranting dari 15 Desa yang ada di Kecamatan Bumiayu.

“24 Pimpinan Ranting tersebut tersebar di Desa Adisana dengan 6 Ranting, lalu disusul dengan Desa Dukuhturi dengan 3 ranting, kemudian Desa Langkap dengan 2 Ranting, lalu Desa Penggarutan dengan 2 Ranting dan selebihnya di masing-masing Desa”, jelas Drs.H.Sukmono.

Acara pembukaan Musyran Ranting Baruamba adalah Pleno PCM dan PCA Bumiayu. Pleno PCM Bumiayu terdiri dari Drs. H. Sukmono (Ketua), H.Imam Sairi, S.Pd.I (Bendahara) dan Divisi Jurnalistik MPI PCM Bumiayu (Tarqum Aziz, SHI, M.Pd), Sedangkan pleno PCA Bumiayu yang hadir adalah Any Sofiyati S.Ag (Wakil Ketua II), Hj. Lely Usriyah (Ketua Majelis Tabligh), dan Sri Havini Muria (Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial).

Hadir juga Pleno PRM-PRA Baruamba, sesepuh Muhammadiyah dan Aisyiyah Adisana, ortom, AMM serta para kepala AUM dan 12 personil Kokam.

Dalam waktu yang bersamaan yaitu ahad, 5 November juga digelar Musyawarah ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah di Adisana, Blere, Dukuhturi, Negaradaha dan Kalisumur. Bahkan sehari sebelumnya, yakni Sabtu malam, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kalinusu juga menggelar Musyran di rumah Kusuma Widya Bahri, M.Pd selaku Sekretaris PRM Kalinusu.

Setelah semua Ranting telah mengadakan Musyran, maka akan dikukuhkan secara serentak bersama dengan 2 PRM baru, yaitu PRM baru Untung dan PRM Karangpucung pada tanggal 19 November 2023, terang Indra Purwanto, M.Pd selaku Sekretaris PCM Bumiayu


Sumber : Ustadz Tarqum Aziz-MPI PCM Bumiayu.

Pos terkait