Qori Internasional Asal Gaza Palestina Bangkitkan Semangat Cinta al-Qur’an Siswa SMK Muhammadiyah Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah

Semoga kehadiran Syeikh Mahmud Abdelal di sekolah kita tercinta ini akan menambah keinginan kita semua untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan semangat untuk saling berbagi, sehingga kita semua semakin termotivasi dalam peningkatan kemampuan berbahasa arab dan semangat menghafal kitab suci al-Qur’an”, katanya.

Kunjungan tersebut diawali dengan sholat subuh berjama’ah di Masjid Istiqlal Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang diikuti oleh ratusan jama’ah. Usai menjadi imam sholat subuh kemudian dilanjutkan dengan tausyiah oleh Syeikh Mahmud Abdelal sampai pukul 06.30 WIB dan diakhiri penyerahan bantuan untuk Gaza Palestina yang dilakukan oleh Ketua Ta’mir, Drs.H.Abdul Mufti.

Selepas dari Masjid Istiqlal Bumiayu, beliau melanjutkan safari dakwah kedua, yaitu Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu yang disambut meriah oleh group hadroh Dzurotun Nada serta ratusan santri serta dewan asatidz. Syeikh Mahmud Abdelal menyampaikan motivasi tentang pentingnya cinta Qur’an dan Cinta Nabi dihadapan ratusan santri yang dipandu oleh Ustadz Muhammad Hotami, S.Pd hingga pukul 07.40 WIB.

Safari dakwah berikutnya setelah dari Pesantren Modern MBS Bumiayu adalah SMK Muhammadiyah Bumiayu. Kehadiran Syeikh muda sala Gaza tersebut di Hanggar disambut hangat dan meriah oleh Group Hadroh, dewan guru dan ratusan siswa yang langsung dikomandani oleh Kepala SMK Mutubumi, Faiz Hanani, S.Pd., MM. Qori internasional tersebut memberikan motivasi di hadapan ratusan siswa hingga pukul 10.30 WIB.

Pada kesempatan kunjungan di tiga Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) milik PCM Bumiayu Brebes tersebut, Syeikh Mahmud Abdelall merasa bahwa permasalahan Al-Aqsha dan kemanusiaan di Palestina bukan hanya milik orang Palestina, tapi juga milik semua orang muslim di dunia,

Pos terkait