Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sosok Negerawan dan Ilmuwan yang Dibutuhkan NKRI

GAYABEKASI.ID || JAKARTA — PDI Perjuangan dan mitra koalisi, telah menetapkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di pilpres 2024 mendatang.

Duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD sangat dibutuhkan bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045. Pasangan inilah yang dapat menyusun Blu Print seperti GBHN masa lalu untuk menjalankan roda pemerintahan yang bakal dipimpin pasangan GP dan MMD sesuai yang dibutuhkan NKRI.

Lalu bagaimana kehidupan masa kecil Ganjar Praowo hingga bisa menjadi calon Presiden RI mendatang?

Ganjar Pranowo lahir dari keluarga sederhana di desa lereng Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah pada pada tanggal 28 Oktober 1968

Ganjar Pranowo memiliki nama asli Ganjar Sungkowo yang artinya Ganjaran dari kesusahan atau kesedihan. Namun, saat Ganjar akan memasuki sekolah dasar, nama Sungkowo diganti menjadi Pranowo oleh orang tuanya.

Dalam pergumulan pemikiran orang jawa, nama sangat berpengaruh pada nasib seseorang. Pergantian nama dari Ganjar Sungkowo menjadi Ganjar Pranowo terjadi karena rasa ketakutan dari orang tua Ganjar, apabila nama Sungkowo tetap, maka sang anak kelak dikhawatirkan selalu berkubang dengan kesialan dan kesusahan.

Ayah Ganjar bernama S. Pamudji dan Ibunya bernama Sri Suparni. Ganjar merupakan anak kelima dari enam bersaudara. Nama-nama saudaranya yaitu Pri Kuntadi, Pri Pambudi Teguh, Joko Prasetyo, Prasetyowati, dan Nur Hidayati. Ayah Ganjar sendiri berprofesi sebagai polisi. Dalam perjalanan tugasnya, ayah Ganjar juga sempat ditugaskan mengikuti operasi penumpasan PRRI atau Permesta.

Sejak kecil, Ganjar sudah menunjukan jiwa kepemimpinannya. Hal itu terbukti saat Ganjar sekolah dasar. Beliau selalu terpilih menjadi ketua kelas. Saat akan memasuki SMP, keluarganya pindah ke Kutoarjo mengikuti tempat dimana ayahnya ditugaskan. Ganjar melanjutkan studinya di SMA Bopkri 1 Yogyakarta. Di SMA beliau aktif dalam mengikuti kegiatan kepramukaan atau Dewan Ambalan.

Pos terkait