Bangsa Ini Mengalami Degradasi Etika dan Moral Kehidupan

GAYABEKASI.ID || JAKARTA — Dalam pesan singkat di platform WhatsApp, Budayawan dan Jurnalis Senior Goenawan Muhammad menyampaikan pesan yang menggurtkan rasa kecewa. “Saya dulu memilih Jokowi dan bekerja agar dia menang. Tapi kini saya merasa dibodohi.

Jika nanti Prabowo-Gibran/Jokowi menang, kita dan generasi anak kita akan mewarisi kehidupan politik yang terbiasa culas, nepotisme yang menghina kepatutan, lembaga hukum yang melayani kekuasaan.

Saya bertekad mengalahkan dan menggagalkan sandiwara ini.
Tadinya saya mau pasif, hanya melukis dan menulis, golput. Tapi yang dipertaruhkan pilpres 2024 begitu besar — sebuah tanah air, sejumlah nilai-nilai kebajikan, sebuah generasi baru yang berjuta-juta.

Saya putuskan untuk, dalam usia lanjut ini, ikut mereka yang melawan untuk perbaikan.
Mudah-mudahan teman-teman bersama saya.
Goenawan Mohamad

Menyikapi tulisan Bapak Goenawan Mohaman senior pendiri Tempo media, yang dalam usia sepuh, ingin turut serta mengambil peran demi perbaikan bangsa ini, melalui pemilu 2024.
Patut kita sadari bersama, di kehidupan era globalisasi ini bangsa kita mengalami degradasi etika dan moral terutama di bidang pendidikan.

Hal ini harus menjadi perhatian kita semua, sangatlah naif seruan Indonesia emas tahun 2045 jika infrastruktur pendidikan bangsa ini tidak dibenahi dengan baik, serta di bidang pendidikan di pimpin oleh menteri pendidikan yang memilki pengalaman di bidang pendidikan.

Pos terkait