Tak Kenal Libur, Antisipasi Situasi Kontijensi, Brimob Kalteng Apel Siaga

GAYABEKASI.ID l PALANGKA RAYA – Personel Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kalteng melaksanakan Apel Siaga di Depan Lapangan Minisoccer Polda Kalteng Jalan Bhayangkara, Kec.Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Minggu (05/05/2024) Pagi.

Apel ini dipimpin oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Pria Premos, S.I.K., M.M. dalam hal ini diwakilkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Kompol Richard, S.I.K. dan diikuti oleh personel jajaran satbrimob mulai dari Batalyon A Pelopor, Detasemen Gegana serta personel Stafsat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan Brimob Kalteng mengantisipasi situasi kontijensi seperti bencana alam serta kejahatan berintensitas tinggi khususnya di wilayah hukum Polda Kalimantan Tengah.

Danyon A mengatakan apel ini dilaksanakan untuk mengecek kembali pasukan dan peralatan yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Kalteng agar pada saat diperlukan back up satuan kewilayahan semua sudah siap.

“Apel siaga ini bertujuan untuk mempersiapkan personel, perlengkapan operasional Satuan Brimob Polda Kalteng dalam menjaga situasi kamtibmas, ketertiban masyarakat dan siaga dalam menghadapi kejahatan yang berintensitas tinggi,” ujar Richard.

Lebih lanjut Richard menyampaikan kepada anggota agar tetap semangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas meskipun hari ini adalah hari libur fakultatif.

“Meskipun hari ini hari libur, kita harus tetap semangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, siapkan peralatan pribadi rekan-rekan apabila sewaktu-waktu didadak kita semua sudah siap,” tutup Richard. (Benny/sam)


Pos terkait