Kapolda Sumut Bersama Dansat Brimob Polda Sumut Menyerahkan Tali Asih Kepada Anak Yatim dan Lansia

GAYABEKASI.ID l TAPSEL – Dalam memperingati Hari Juang Palagan Huraba Mobile Brigade Ke -75 Tahun 2024 ini, Kapolda Sumut bersama Dansat Brimob Polda Sumut juga menyerahkan Tali Asih kepada Anak Yatim dan Lansia yang ada disekitar Benteng Huraba, Minggu (5/5/24).

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Juang Palagan Huraba Mobile Brigade (Mobrig) Sumut ke-75 tahun 2024, di Monumen Juang Benteng Huraba Kecamatan Kab Tapanuli Selatan yang dipimpin oleh Kapolda Sumut Irjen. Pol. Imam Agung Setya Effendi, S.H., S.I.K., M.Si.

Bacaan Lainnya

Bersama Kapolda, turut juga mendampingi Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han., serta dihadiri Bupati Tapsel, Pj. Bupati Padang Lawas Utara, Pj. Walikota Padang Sidempuan, Dandim 0212, Kapolres Tapsel, Kapolres Padang Sidempuan, Kapolres Tapanuli Tengah,

Kapolres Padang Lawas, Ketua DPRD Padang Sidempuan, Danyon 123 Rajawali, Forkopimda Kabupaten Tapsel, Forkopimda Padang Sidempuan, Para Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda serta Purnawirawan Pejuang Benteng Huraba.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Imam Agung Setya Effendi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama para tokoh masyarakat dan pemuda di Tapanuli Selatan ini. Kapolda berharap Bintara maupun Tamtama yang ada di Kepolisian khususnya Sat Brimob Polda Sumut, bisa dipupuk untuk cinta terhadap negara.

“Hidup ini harus punya makna. Sebagai generasi masa kini, kita harus bisa menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dari para pejuang bangsa Indonesia, khususnya pahlawan yang gugur dalam mempertahankan Benteng Huraba di Tapanuli Selatan ini,” kata Kapolda.

Sama halnya dengan Kapolda, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han., dalam arahannya mengajak personil Brimob Polda Sumut, untuk mencontoh nilai-nilai kesetiaan dan loyalitas anggota Brimob (Mobrig) masa lalu, yang telah rela mengorbankan jiwa raganya untuk negara.

“Terujinya nilai-nilai loyalitas dan kesetiaan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah ditunjukkan oleh Mobrig, Prajurit TNI dan masyarakat Tapanuli Selatan. Dalam momen ini kita bisa mengambil nilai-nilai sejarah, loyalitas dan kesetiaan untuk NKRI,” ujar Dansat Brimob Polda Sumut.(Yuli)


Pos terkait