Pemkot Bukittinggi Luncurkan Program (PMT) Berbasis Pangan Lokal

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatra Barat melalui Dinas kesehatan Kota Bukittinggi meluncurkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbasis pangan nasional dan penyerahan antropometri bagi posyandu.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Fiona Agyta Erman Safar, Rabu menjelaskan program PMT berbahan pangan lokal dan penyerahan antropometri untuk Posyandu merupakan langkah Pemerintah Kota Bukittinggi dalam percepatan penurunan stunting.

“Kegiatan PMT ini disertai dengan edukasi gizi dan kesehatan untuk perubahan perilaku misalnya dukungan pemberian ASI, pemberian ASI yang tepat sesuai usia, sanitasi untuk keluarga dan lainnya,” ujar Fiona.

Selain itu, penguatan PMT dengan bahan pangan lokal ditargetkan menjadi salah satu strategi penanganan masalah gizi pada balita dan ibu hamil.

Sedangkan Antropometri Kit, merupakan alat ukur yang berfungsi untuk pengukuran berat badan, panjang, tinggi badan, lingkar lengan atas dan kepala. Antropometri Kit juga merupakan alat penting dalam mendeteksi stunting pada anak

Pos terkait