Komunitas UMKM Naik Kelas Ultah ke-3 Tahun, Raden Teddy Sampaikan Harapannya

GAYABEKASI.ID || JAKARTA — Komunitas UMKM Naik Kelas, hari ini, Selasa 10 Oktober 2023, genap memasuki usia ke-3 tahun. Meski masih terbilang muda usia untuk sebuah organisasi profesi, namun perkembangan Komunitas UMKM Naik Kelas sangat cepat. Terbukti, Komunitas UMKM Naik Kelas telah terbentuk di seluruh wilayah Indonesia dengan jumlah anggota lebih dari 1,5 juta orang.

Raden Teddy, salah satu sosok yang turut membidani lahirnya Komunitas UMKM Naik Kelas. Dalam sambutannya, Teddy mengatakan, pertumbuhan UMKM di Indonesia sangat pesat, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi digital.

Teddy mengatakan, keberadaan UMKM saat ini menjadi salah satu program yang sangat didukung oleh pemerintah karena memiliki peluang yang besar untuk meningkatkan ekonomi rakyat dan membantu mengurangi pengangguran.

Meskipun begitu, kata Teddy, bukan berarti UMKM hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Karena pihak UMKM sendiri sebagai pihak internal pelaksana dapat melangkah bersama-sama dengan pemerintah untuk meningkatkan pendapatan ekonomi pribadi maupun masyarakat.

Disampaikan Teddy, butuh langkah-langkah dan strategi yang tepat dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena banyak kalangan pengusaha di level itu yang usahanya tidak berkembang hingga bangkrut.

Pos terkait