Walikota Erman Safar Berharap Kota Bukittinggi Menjadi Destinasi Jurnalis Pertama di Indonesia

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Erman Safar berharap kota yang dipimpinnya akan dapat menjadi sebuah kota destinasi Jurnalistik pertama di Indonesia.

Harapan itu ia sampaikan saat meresmikan pameran foto bertajuk “selayang minang”. Foto-foto karya Lembaga Kantor Berita Nusantara (LKBN) Antara itu di Pamerkan di pusat perdagangan Pasa Ateh Bukittinggi, Jumat 22/9/2023.

Ia, mengatakan untuk menjadikan kota Bukittinggi sebagai kota Pariwisata Jurnalistik sudah terpenuhi. Semua dan simbol-simbol yang berkaitan dengan karya Jurnalistik ada di kota Bukittinggi.

Pada kesempatan yang sama, pemegang tongkat pembangunan kota Bukittinggi, itu minta dukungan, untuk mendirikan sekolah Jurnalistik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun tingkat Sekolah Menengah (SMP) karena ia terinspirasi begitu banyak putra-putra Minang yang menjadi wartawan Pejuang Kemerdekaan termasuk pendiri LKBN Antara.

Harapan itu, ia sampaikan dihadapan Direktur Perum LKBN Antara Ahmad Munir, Ketua PWI Sumatera Barat Basril Basyar, Direktur Rumah Sakit Ahmad Moechtart Bukittinggi, Kepala Lapas Bukittinggi Marten, Kepala Stasiun TVRI Sumbar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bukittinggi dan tamu undangan

Erman Safar yakin, dengan adanya kegiatan yang dihelat oleh LKBN Antara di Pelataran Jam Gadang Bukittinggi, telah memberikan efek positif pada peningkatan ekonomi melalui kunjungan wisatawan ke Jam Gadang dan Pasa Ateh.

Pos terkait