Walikota Erman Safar Berharap Kota Bukittinggi Menjadi Destinasi Jurnalis Pertama di Indonesia

“Saya mengapresiasi pameran foto karya LKBN Antara di pamerkan di kota Bukittinggi”, timpal Ketua PWI Sumatera Barat Ir. Basril Basyar.

Keberadaan LKBN Antara, tidak terlepas dari alat perjuangan ketika merebut kemerdekaan. 

Sementara pemeran foto karya LKBN antara itu sudah yang ke tiga kalinya dilakukan, setelah Jakarta, Medan dan Sumatera Barat (Bukittinggi).

Sebelumnya Direktur Perum LKBN Antara Ahmad Munir, mengatakan pameran foto LKBN Antara, saat ini menampilkan 126 karya foto karya Jurnalis Kantor Berita LKBN Antara dan lembaga Konimklik Institut Voor Taal Land en Volkenkunde (KITLV) Belanda. Juga sejumlah Fotografer yang tergabung dalam Sarekat Sumatera.

Dipilihnya Sumatera Barat, Kota Bukittinggi khususnya untuk menampilkan karya foto terbesar LKBN Antara itu, tidak terlepas dari sejarah pendirian Bangsa Indonesia. 

“Kami mendukung usaha pak Walikota mengangkat potensi wisata yang ada didaerah Bukittinggi. Semoga pameran foto  “Selayang Minang” akan dapat memberikan inspirasi dan lahirnya dokumentasi hasil karya Jurnalistik Sumatera Barat ”, harap Direktur LKBN Antara Ahmad Munir.(*).


Pos terkait