Pemkot dan PMI Bukittinggi Lakukan Jalan Sehat dalam Rangka HUT PMI ke 78

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Ratusan warga Kota Bukittinggi, Sumatera Barat mengikuti jalan sehat kemanusiaan dalam rangka HUT PMI ke-78, peserta memulai jalan sehat kemanusiaan yang dilepas Wali Kota Bukittinggi dan Ketua PMI Sumbar, di Lapangan Kantin, Minggu.

Ketua PMI Bukittinggi, Chairunnas, menyampaikan, jalan sehat kemanusiaan ini, merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT PMI ke 78 di Kota Bukittinggi, yang diperingati setiap tanggal 3 September.

Setelah jalan sehat, diharapkan tentunya para peserta mengikuti kegiatan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Bukittinggi.

“Peserta ramai yang ikut jalan sehat kemanusiaan kita pagi ini, kalau kita sehat, kita bisa membantu sesama. Sesuai dengan motto PMI tahun ini menolong sepenuh hati. Kebutuhan darah di Bukittinggi mencapai 1.500 kantong per bulan, artinya harus ada 50 kantong darah per hari. Semoga ini bisa tercapai,” kata dia.

Jalan sehat kemanusiaan ini juga diikuti Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar. Ia menyampaikan, tahun ini usia PMI sudah mencapai 78 tahun. Tentu sudah banyak juga warga yang dibantu dengan menyediakan darah.

Pos terkait