Pembangunan Jembatan Gantung Siguhuang Pelaksanaannya Terus Digenjot

GAYABEKASI.ID || KAB AGAM — Penyelesaian Jembatan Gantung Siguhuang Kecamatan Lubuk Basung, Yang dibangun dengan bantuan dana dari Kementrian Pekerjaan umum dan Perumahan rakyat Direktorat Bina Marga, tahun 2023.

Sebagai pekaksana pekerjaan CV SINAR MASA Dengan Nomor Kontrak 2 BPK/PJNI/Bb.03.23.1.3/IV-2923. Pagu dana
Rp.3 292.203.000. Mulai pelaksanaan teritung 13 April 2023. Sumber dana APBN, tahun anggaran 2023. Masa pelaksanaan 210 Kelender, Konsultan pengawas PT Eskapindo Matra KSO, PT.Jasa Mitra Manunggal dan PT.Indec Internusa.

Sewaktu LSM Garuda Nasional berkunjung kelokasi pada 2 Septer 2023, berbincang dengan konsultan pengawas lapangan, bahwa item-item perkerjaan yang telah selesai dikerjakan DAM Tonggak Penyangga Jembatan dan tahap pekerjaan batu beronjong disisi kiri dan kanan beton tonggak penyangga jembatan,

Menurut keterang yang didapat dari pelaksana lapangan bahwa bobot pekerjaan yang telah terselesaikan diperkirakan sudah mencapai 50% lebih kurang dengan waktu telah berjalan 4 bulan lebih kurang, Apakah mungkin target akan tercapai dengan waktu yang tersisa lebih kurang 3 bulan lagi…

BJ.Rahmat ketua LSM Garuda Nasional DPW Sumbar, sebagai sosial kontrol dan perpanjangan suara masyarakat Siguhung pengguna jasa pembangunan sangat berharap pekerjaan jembatan Gantung ini dapat terselesaikan tepat waktu sebagai mana yang telah disepakati dalam kontrak keja, “ungkapnya.


Sumber : Tim LSM DPW Garuda Nasional, Sumbar

Pos terkait