Pemkot Bukittinggi Lakukan Sidak Stabilitasi Pasokan Harga Pasaran

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Perusahaan Umum (Perum) Bulog Cabang Bukittinggi, Sumatera Barat bersama Pemeritahan Kota Bukittinggi menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) pusat perbelanjaan pasar rakyat di Pasar Bawah.

“Kami mengecek ketersediaan pasokan dan stabilisasi bahan pangan untuk harga beras, Sidak SPHP khusus untuk harga pangan komoditi beras, dalam rangka pemantauan ketersediaan beras di pasaran,” kata Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Bukittinggi, Muhammad Fakri Firdaus, Selasa.

Bacaan Lainnya

Operasi ini didampingi Asisten II Pemko Bukittinggi, Rismal Hadi, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi, Hendri, Kasat Intelkam Polresta Bukittinggi AKP Fetrizal dan juga diikuti oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bukittinggi, Dandim 0304/Agam serta Kejaksaan Bukittinggi.

Muhammad Fakri mengatakan Sidak SPHP juga dilakukan terkait adanya isu kenaikan harga beras secara nasional.

“Menyikapi kenaikan harga beras tentu masyarakat bertanya apa yang dilakukan oleh pemerintah, saat ini kita akan memastikan ketersediaan beras melalui SPHP di pasar apakah tersedia, kemudian berapa mereka jual, karena ketentuannya adalah sesuai dengan ketentuan cadangan proses pemerintah yang digunakan yaitu Rp 9.950 per kilogram,” katanya.

Ia mengungkap, Bulog Cabang Bukittinggi membawahi tujuh kota dan kabupaten di Sumbar yaitu Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Padang panjang, Pasaman dan Pasaman Barat serta Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Pos terkait