Pemkot Bukittinggi Lakukan Sidak Stabilitasi Pasokan Harga Pasaran

“Ketersediaan beras secara nasional kita menyiapkan 1,6 juta ton untuk Kanwil sendiri itu cukup untuk sampai tiga bulan ke depan bisa terpenuhi dan ini juga strategi pemerintah untuk bisa menekan kenaikan harga beras yang saat ini terjadi,” katanya.

Sementara itu Asisten II pemko Bukittinggi, Rismal Hadi mengatakan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan beras, pemerintah melalui Bulog mengeluarkan beras medium.

Bacaan Lainnya

“Beras medium tapi kualitasnya sebetulnya sudah berkualitas premium, harganya Rp 11.500, dengan harga demikian pemerintah mensubsidi, senilai 1.550 per kilogram sehingga harga menjadi Rp 9.950 per kilogram,” kata Rismal Hadi.

Ia mengatakan tujuan pemerintah adalah ingin memastikan masyarakat mendapatkan beras yang layak untuk dikonsumsi dan juga mendapatkan harga yang layak.

“Kita ingin melihat langsung ke pasar disebabkan karena, pertama, kita ingin memastikan barang itu ada, tidak hilang dipasaran, kita ingin memastikan itu, kemudian kita memastikan harganya memang sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah atau tidak, namun setelah kita cek lapangan memang tidak ada populasi harga,” katanya.(*).


Pos terkait