Kesehatan Menjadi Pondasi Utama Seorang Pemimpin

GAYABEKASI.ID || JAKARTA — Pada 14 Februari 2024 nanti, masyarakat Indonesia akan memiliki hajatan besar pesta demokrasi lima tahunan, untuk memilih presiden dan wakil presiden serta memilih wakil rakyat yang akan duduk di legislatif.

Pemilu 2024 bukan hanya soal kontestasi elektoral. Jauh lebih penting dari itu adalah bagaimana Pemilu 2024 bisa melahirkan para pemimpin yang punya gagasan besar untuk mengatasi berbagai persoalan kesulitan rakyat.

Bacaan Lainnya

Mulai dari kemiskinan, pengangguran, melambungnya berbagai kebutuhan pokok, akses pendidikan dan kesehatan yang belum bisa dinikmati secara menyeluruh, termasuk kesenjangan sosial yang terus melebar, serta berbagai persoalan lainnya.

Untuk memimpin bangsa yang besar ini, selain diperlukan seorang pemimpin yang memiliki gagasan besar, juga diperlukan pemimpin yang memiliki kesehatan yang prima, baik secara lahir maupun batin.

Salah satu syarat menjadi seorang pemimpin seperti presiden, gubernur dan bupati atau walikota adalah sehat jasmani dan rohani. Itulah sebabnya sebelum didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) para calon pemimpin wajib melakukan tes kesehatan. Hal ini ingin membuktikan bahwa calon pemimpin yang terpilih nanti bebas dari penyakit.

Menjadi pemimpin memang tidak mudah Selain memiliki kemampuan memimpin, kesehatan menjadi faktor utama bagi seseorang dalam memimpin. Beban tugas sebagai pemimpin membutuhkan tenaga dan pikiran yang sehat.

Pos terkait