Babinsa Jurang Mangu Barat Berikan Materi Wasbang Bagi Siswa

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Dalam upaya membentuk Karakter generasi muda dan menanamkan rasa cinta tanah air, Personel Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tgr Serma Suryono memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan kenakalan remaja kepada para siswa dan siswi SMPN 12 Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (23/08/2023).

Serma Suryono Babinsa Koramil 07/Pondok Aren mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para siswa siswi terbentuk karakter yang berbudaya ketimuran. Dengan menjunjung tinggi adat istiadat yang berlandaskan Pancasila.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini juga sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja. Serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa dan siswi dalam membentuk mental dan karakternya agar semakin baik dan kuat,” jelasnya.

Menurutnya, dengan dilandasi kedisiplinan dan ketekunan, akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan.

Sementara itu, Danramil 07/Pondok Aren Mayor Arm Sidik AY saat ditemui di sela-sela tugasnya menegaskan, bahwa para Babinsa telah dibekali materi pembinaan wawasan kebangsaan, dalam hal ini pembentukan karakter bagi generasi muda.

“Disamping itu dalam melaksanakan tugas pokok TNI bukan hanya operasi militer perang saja, tetapi juga operasi militer selain perang. Yaitu memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta,” ungkapnya.

“Dalam hal ini mempersiapkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan dimasa mendatang,” tuturnya lagi.


Pos terkait