Kini, Muhammadiyah dan Aisyiyah Purbalingga Memiliki Nahkoda Baru

GAYABEKASI.ID || PURBALINGGA – Muhammadiyah & Aisyiyah Kabupaten Purbalingga baru saja menuntaskan Musyawarah Daerah (Musyda) periode Muktamar ke-48 masa bakti 2022-2027. Hasilnya, baik Muhammadiyah maupun ‘Aisyiyah Kabupaten Purbalingga sama-sama dipimpin ketua baru, Ahad (18/6/2023).

Ketua Panlih,. H. Imam Yulianto, S.IP menyatakan bahwa Musyda yang dibuka oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM pada hari sabtu (17/6/2023) di Pendopo Dipokusuma telah berakhir pada siang hari ini, Ahad (18/6/2023) dan berhasil memilih nahkoda baru PDM dan PDA Purbalingga periode 2022-2027 melalui sistem e-voting yang berlangsung lancar dengan menggunakan 30 perangkat computer.

Bacaan Lainnya

Peserta Musyda Aisyiyah telah berhasil memilih 5 nama formatur dari 27 calon tetap Pimpinan Daerah Aisyiyah tadi malam. Demikian pula, peserta Musyda Muhammadiyah siang hari ini telah berhasil memilih 13 nama formatur dari 39 calon tetap Pimpinan Daerah Muhammadiyah, jelasnya.

Musyda Aisyiyah yang diikuti oleh 123 orang peserta berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah 1, Jl. S.Parman Purbalingga.

Musyda ibu-ibu perkasa yang dikawal dan didampingi oleh Wakil Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah ini telah berhasil memilih 5 orang formatur dari 27 calon tetap Pimpinan Daerah Aisyiyah, ungkap Aman Nurkhayanto, S.Ag, M.Pd selaku Wakil Ketua Panllih.

Adapun kelima formatur tersebut adalah Suharti, S.Ag., MM (92 suara), Utin Syafa’ati (84 suara), Dra.Hj.Siti Zuharoh (74 suara), Yuyu Yuniawati, S.Ag (62 suara) dan Sri Wahyuningsih, S.Pd (42 suara).

Setelah kelima formatur tersebut mengadakan rapat, maka diputuskan bahwa Pimpinan Daerah Aisyiyah Purbalingga Periode 2022-2027 diamanahkan kepada Suharti, S.Ag., MM yang menggantikan Dra.Hj.Siti Zuharoh dan Utin Syafa’ati sebagai sekretaris, tutur Syarif Hiqmayanto, S.Pd selaku anggota Panlih.

Pos terkait