Kini, Muhammadiyah dan Aisyiyah Purbalingga Memiliki Nahkoda Baru

Ada hal yang menarik mengenai regenerasi yang terjadi di PDM dan PDA Purbalingga hasil Musyawarah Daerah periode muktamar ke-48 yaitu adanya generasi muda yang masuk jajaran pleno atau anggota formatur pada musyawarh daerah tersebut.

Terdapat beberapa nama yang termasuk darah segar meminjam istilah Prof.KH.Dr.Din Syamsudin, MA dan KH. Dr. Buya Anwar Abbas, MM yang telah dipilih oleh peserta Musyda menjadi anggota formatur.

Bacaan Lainnya

Mereka adalah Muchammad Mizani Syuja’, S.Pd.I, M.Pd.I (41 Tahun: anggota MTT PDM Purbalingga), H.Muakhor Abdu Salam, S.Pd.I, MSI (41 Tahun: Ketua PDPM Purbalingga), Iwan Fakruddin, SE., M.Si, Ph.D, Ak., CA (48 Tahun: Ketua PCM Padamara dan Dosen FEB UMP), Slamet Widodo, S.Pd.I, M.Pd (49 tahun), Syarifudin, S.Ag, MH (49 tahun), Yuyu Yuniawati, S.Ag (49 tahun), H.Imam Yulianto, S.IP (51 Tahun:

Mantan Ketua PD IPM dan KNPI Purbalingga), dan Sutaryo, S.Ag (53 Tahun), ungkap Wasis Aman, S.Pd.I, MSI selaku salah satu panitia Musyda.
Kehadiran para kawula muda tersebut di atas dan beberapa tokoh dan pejabat seperti Drs. Muhammad Fathurrohman, M.Si (sekarang sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Purbalingga)

Dan Prof. Dr. Muhammad Fauzan, SH., M.Hum Dekan Fakultas Hukum Unsoed Purwokerto) merupakan salah satu bukti keberhasilan dalam proses kaderisasi dalam tubuh organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah di PDM dan PDA Purbalingga.

Semoga kehadiran mereka semua yang akan diperkuat oleh para pimpinan Majelis dan Lembaga nantinya dapat semakin memajukan dan mencerahkan Muhammadiyah dan Aisyiyah di kabupaten Purbalingga, kata H. Ali Sudarmo, S.Pd selaku Ketua PDM periode 2015-2022 saat mengucapkan sepatah kata saat penutupan Musyda Muhammadiyah.


Sumber : Ustadz Tarqum Aziz.

Pos terkait