Lapas Lubuk Basung Terus Lakukan Pembinaan Dibidang Ketrampilan Untuk Warga Binaan

GAYABEKASI.ID || LUBUK BASUNG — Berbagai macam ragam cara yang telah dilakukan Lapas II B untuk Warga Binaan Pemasyarakatan selama ini dengan tujuan untuk bekal bagi mereka setelah keluar dari Lembaga Pemasarakatan.

Berdasarkan konfirmasi Media Online Gayabekasi.id dengan Suroto Kalapas Lubuk basung 7/4-2023.

Bacaan Lainnya

Beliau menjelas bahwa selama ini kami terus berupaya untuk memberikan harapan dan pelatihan dan keterampilan warga binaan agar setelah mereka kembali kepada masyarakat nanti dapat memengembangkan ketrampilan- ketrampilan yang mereka dapat selama berada di lapas.

Seperti keterampilan membuat kerajinan tangan berupa kapal mainan, becak dan motor Harley Davidson, yang dibuat dari bahan bekas kertas koran, membuat Gucci dari bekas kartu ceki, lukisan kanvas, dan termasuk pembuatan karangan bunga, keterampilan jasa, ketrampilan pangkas rambut,

Keterampilan cara pembibitan tanaman cabe dan sayur mayur dan jagung, Dengan kegiatan pelatihan ketrampilan yang diberikan kepada mereka ini agar dapat untuk mengembangkan potensi dirinya masing-masing sesuai dengan minat dan bakat sehingga mereka menjadi lebih termotivasi untuk belajar menjadi sosok yang lebih baik lagi dan lebih produktif.

Memang kami akui karena terbatasnya sarana dan prasarana yang kami miliki namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat kami untuk berbuat sesuatu untuk tetap berkreasi walaupun dalam keadaan yang terbatas.

Untuk itu kami sangat mengharapkan peran serta dari semua pihak untuk mendukung program pembinaan yang kami laksanakan, Semua hal ini terlaksana berkat dukungan dari kakanwil kemenkumham Sumbar bapak Haris Sukamto, ungkapnya.


Pos terkait