Beberapa Tahun Terakhir Diduga SMKN 2 Lubuk Basung Drop out (DO) Sekitar 100 Siswa Ada Apa? 

Selain itu, anak yang terlibat dalam masalah pidana juga diberikan hak-hak khusus sebagaimana tercantum dalam Pasal 3 UU SPPA, salah satunya ialah hak untuk tetap memperoleh pendidikan.

“Selama dia menjalani proses hukum, jangan sampai hak dia untuk menerima pendidikan, mendapatkan ilmu pengetahuan itu terputus. Harus bisa tetap sekolah.jelas zamzami 

Bacaan Lainnya

Namun, ada pengecualian, jika ternyata anak tersebut ditahan, maka kewajiban memberikan pendidikan ada di tangan negara, ucapnya. 

Nah bagaimana kalau anak di “DO” yang diduga hanya melakukan kesalahan tanpa proses hukum. Sangat patut dipertanyakan orang tua siswa. 

Kita sebagai lembaga sosial kontrol berharap pada pihak SMKN 2 Lubuk Basung Yang telah menerima penghargaan di berbagai prrstasi. Bisa mengedepankan rasa dan berbuat dengan bijak, ketimbang pemaksaan kehendak men “DO” siswa.

Dan berharap SMKN 2 Lubuk Basung yang berada di Kabupaten Agam.Agar selalu menjaga komitmen Bupati Agam memajukan Kabupaten Agam yang lebih maju, terkhusus di dunia pendidikan, Ungkap zamzami.


Pos terkait