Peringati Hari Ulang Tahun ke 7 FPII Bekali Siswa-Siswa SMPN 1 Baso Pencerahan Hukum, Ini Kata Dr Cand Riyan Permana Putra SH. MH

Sementara itu Ketua Korwil FPII Bukittinggi Agam, Dr (cand) Riyan Permana Putra, S.H., M.H., dengan didampingi Bendahara FPII Korwil Bukittinggi – Agam Jhonny Prasetya Siddik selaku pemateri mengangkat tema “Memahami Sepak Terjang Jurnalis di Era Kemerdekaan dan Pasca Kemerdekaan”.

Selain itu juga dibahas terkait undang-undang narkotika mengingat pengaruh narkoba terhadap remaja patut dicegah sejak dini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Ulang Tahun FPII yang ke – 7 sebagai wujud pengabdian masyarakat FPII Korwil Bukittinggi – Agam kepada masyarakat. Kami FPII mengapresiasi dengan penghargaan sebagai sahabat pers kepada SMP Negeri 1 Baso karna informatif, transpran, dan mengedepankan keterbukaan informasi publik.

Lalu Riyan yang merupakan Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Bukittinggi ini juga memberikan anugrah Sekolah Sadar Hukum kepada SMPN 1 Baso.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memberi pemahaman peran pers kepada masyarakat sejak dini,” tegas kandidat doktor UIN Imam Bonjol Padang dan ketua bidang hukum dibeberapa organisasi di Sumatera Barat ini.

Sebelumnya dalam rangkaian tema Harlah Ke-7 FPII yang bertema Mari Bersama Bangkitkan Jiwa Insan Pers, Wujudkan Cita-Cita Bangsa Menuju Indonesia Maju, Dan Tangguh. Yang digelar jajaran Setwil FPII Jawa Barat dan Korwil FPII Sukabumi Raya di wilayah Kecamatan Baros, Sukabumi, pada Senin lalu, (20/2/2023).

Ketua Presidium FPII, Kasihhati dalam peringatan ulang tahun ke-7 FPII Korwil Bukittinggi – Agam mengatakan, FPII boleh bersinergi dengan instansi apapun dan bermitra tapi tidak untuk dijadikan kacung Pemerintah Kasih hati menegaskan pula, FPII adalah organisasi profesi kewartawanan yang independen dan bernaung dibawah Dewan Pers Independen.


Dikutip : Lintastiga.com.

Pos terkait