Peringati Hari Ulang Tahun ke 7 FPII Bekali Siswa-Siswa SMPN 1 Baso Pencerahan Hukum, Ini Kata Dr Cand Riyan Permana Putra SH. MH

GAYABEKASI.ID | AGAM — Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Forum Pers Independent Indonesia (FPII) yang ke 7. Koordinator Wilayah (Korwil) FPII Bukittinggi – Agam selenggarakan pencerahan hukum dan edukasi tentang pers terhadap siswa-siswa di SMP Negeri 1 Baso, Kabupaten Agam.(24/2-2023).

Acara yang digelar di Masjid SMP Negeri 1 tersebut mendapat tanggapan yang positif dari Kepala SMP Negeri 1 Baso Alfian, Spd beserta staf pengajar dan Jona St Kayo, Komite di sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Alfian mengapresiasi kegiatan FPII Korwil Bukittinggi/ Agam yang telah peduli mendukung edukasi pers dan hukum kepada masyarakat sejak dini
(SMPN.1 Baso

“Diharapkan dengan edukasi hukum dan pers sejak dini masyarakat mengerti makna pentingnya bersikap transparan, informatif dan mendukung keterbukaan informasi publik,” harapnya.

Jona St Kayo saat dimintai tanggapannya oleh Awak Media menyatakan, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena para pelajar di SMP N 1 Baso ini, mereka masih dalam tahap proses mencari jati diri mereka, ujarnya.

Jadi dengan adanya acara ini, bisa menambah wawasan mereka dari sisi hukum maupun jurnalistik. Sebab dengan kelabilan mereka, apabila tidak digembleng dengan pencerahan hukum dari kini. Berbagai kemungkinan bisa terjadi terhadap mereka kedepannya, tergantung lingkungan tempat mereka berada, imbuhnya.

“Faktor tersebutlah yang membuat saya sebagai komite di sekolah ini, mengapresiasi kegiatan korwil FPII Bukittinggi – Agam ini,” paparnya.

Pos terkait