Hadiri Peresmian Bank Sampah, Danramil 07/Pdk Aren, Tumbuhkan Kesadaran Kolektif Warga

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Koramil 07/Pondok Aren didampingi Babinsa Kel Pondok Pucung bersama jajaran Forkopimcam Pondok Aren, menghadiri acara peresmian Bank Sampah di RW 03, Kel Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (28/01/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Tangsel H. Bambang Nurcahyo, Camat Pondok Aren H Hendra, Danramil 07/Pondok Aren Kapten Kav Djatman, Lurah Pondok Pucung, Babinsa Pondok Pucung, Binamas Pondok Pucung, Para

Bacaan Lainnya

Kader Bank Sampah RW 03, Para Kasi kelurahan Pondok Pucung, Ketua RW 03 Pondok Pucung dan Ketua RT se RW 03 Pondok Pucung.

Dikonfirmasi media, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 07/Pdk Aren Kapten Kav Djatman menyampaikan, mendukung pembentukan Bank Sampah hingga hari ini diresmikan.

“Bank Sampah adalah solusi inovatif bagi warga masyarakat untuk membiasakan memilah sampah organik dan non organik. Dari hasil pemilahan tersebut, sampah yang bisa diolah kembali dan memiliki nilai ekonomi bisa dijadikan penghasilan tambahan bagi warga masyarakat nantinya.” kata Danramil.

Terutama setelah diresmikannya ‘Bank Sampah’, lingkungan akan semakin asri dan berseri, serta masyarakat akan terjamin dalam hal kesehatannya,” ucapnya.

“Ini harus menjadi momentum awal membina kesadaran kolektif untuk mulai memilah dan mengolah sampah dengan bijak sehingga pengelolaan sampah berwawasan lingkungan hidup bisa menjadi budaya di wilayah teritorial Koramil 07/Pdk Aren, Kodim 0506/Tgr.”pungkasnya.

Danramil juga menyampaikan harapan, agar masyarakat semakin terdidik untuk menghargai sampah sesuai jenis dan nilainya, sehingga bisa membatasi penimbunan sampah sekaligus ikut menumbuhkan perekonomian kerakyatan.

Intinya, katanya menambahkan, Koramil 07/0dk Aren, Kodim 0506/Tgr mendukung gerakan positif untuk kemajuan wilayah Kecamatan Pondok Aren. Ini awal yang baik karena menghidupkan sektor ekonomi masyarakat di bidang perekonomian. (Sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait