Antisipasi Isu Penculikan Anak, Komsos Babinsa Dan Binamas Himbau Warga Tetap Mawas Diri

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang –  Menyikapi maraknya isu terkait penculikan anak yang berkembang di tengah masyarakat, langsung disikapi dengan cepat oleh Serda Endang Wijaya Babinsa Kel Sawah bersama Aiptu Eka P Babinkamtibmas dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya, Minggu (29/01/2023).

Ini dilakukan guna menyikapi isu – isu tersebut dengan mengajak dan menghimbau warga binaan lebih pro aktif meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan Siskamling dilingkungan masing – masing.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Babinsa bahwa terkait isu-isu penculikan anak yang berkembang saat ini. Kami (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) mengajak warga binaan tidak mudah panik, namun tetap waspada dan segera melaporkan segala bentuk kejadian kepada pihak aparat keamanan.

Disampaikan Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa bahwa, pihaknya melalui para babinsa tetap

mengintensifkan komsos dan serter di tengah – tengah masyarakat guna memberikan himbauan khususnya di setiap wilayah binaan masing – masing.

“Kedatangan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, tentunya bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga binaan agar tetap waspada dan

tidak usah panik karena pihak aparat keamanan akan siap menangani isu-isu penculikan khususnya di wilayah teritorial Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tangerang, ” jelas Danramil.

Selain itu kata Danramil mengajak peran serta elemen masyarakat untuk saling bekerjasama dalam menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman dan kondusif.

“Jika melihat maupun mengetahui adanya tindak pidana yang terjadi, segera laporkan ke Aparat keamanan terdekat.” imbuh Danramil. (Sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait