Ketua dan Wakil Ketua Osis Se-Wilayah Kodam Jaya, Lebih Dekat Kenali Kodam Jaya

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya_Cililitan, Jakarta Timur. Guna mengenal lebih dekat tentang Kodam Jaya, pagi ini Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto menerima kunjungan dan berikan pembekalan kepada Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang berkunjung ke Kodam Jaya, bertempat di Aula Sudirman, Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur. Rabu (11/1/2023).

Dalam pembekalannya Pangdam menyampaikan, agar generasi muda saat ini harus bisa bersikap kritis dalam menyuarakan kebenaran, tetapi bukan kriminal dan harus tetap berpedoman pada aturan yang ada.

Bacaan Lainnya

“Kalian akan teruji dengan kegagalan, dari kegagalan tersebut kalian akan bekerja keras untuk bangun dan bangun dalam meraih sukses,” ungkap Pangdam Jaya.

Adapun Tiga hal penting sekaligus merupakan motivasi dalam meraih sukses disampaikan oleh Pangdam Jaya antara lain, “Selalu bekerja keras, Rela berkorban dan berdoa,” pesan Pangdam Jaya.

Sebelum menerima pembekalan, para siswa-siswi juga diberi kesempatan untuk mengenal Kodam Jaya dan satuan Jajaran yang berada dilingkungan Makodam.

Kegiatan ini bertujuan mengedukasi dan memperkenalkan berbagai fasilitas penunjang operasional yang ada di Kodam Jaya diantaranya, Ruang Command Center dan Museum Jayakarta, serta Ruang Kerja Pangdam Jaya.

Seluruh siswa terlihat antusias dalam menerima penjelasan dari para pendamping maupun penanggung jawab masing-masing ruang fasilitas yang dimiliki Kodam Jaya.

Dengan diperkenalkannya fasilitas yang dimiliki Kodam Jaya ini, diharapakan para siswa-siswi yang hadir dapat menambah wawasan serta pengetahuan luas tentang sejarah berdirinya Kodam Jaya maupun

sejarah perjuangan bangsa pada umumnya, melalui Museum Jayakarta dan Update Informasi situasi kondisi Jakarta yang dapat dipantau langsung di Ruang Command Center Kodam Jaya.


(Sumber Pendam Jaya)

Pos terkait