Kodim Morotai Terima Penghargaan Dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku Utara

GAYABEKASI.ID l TERNATE– Babinsa Kodim 1514/Morotai menerima penghargaan dari Kepala BKKBN RI atas Partisipasi dan Dedikasi dalam menyukseskan percepatan penurunan stunting Provinsi Maluku Utara Tahun 2024 di Kota Ternate.

Dalam Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi dengan Tema Optimalisasi bonus Demografi dan peningkatan SDM menuju Indonesia emas., Selasa (30/4/2024).

Bacaan Lainnya

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala BKKBN Maluku Utara kepada Kopda Gilman Babinsa Desa Cucumare Kec. Moratai Selatan Barat. Didampingi Kapten Arm Deni mewakili Dandim 1514/Morotai dalam acara Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Maluku Utara Taun 2024 yang berlangsung di Hotel Bela kota Ternate.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari BKKBN Maluku Utara terhadap kinerja Kodim 1514/Morotai atas Partisipasi dan Dedikasi dalam menyukseskan pelaksanaan percepatan penurunan stunting Provinsi Maluku Utara Tahun 2024 di Kabupaten Morotai Prov. Maluku Utara.

BKKBN juga menilai bahwa Kodim Morotai selain menyukseskan percepatan penurunan stunting Provinsi Maluku Utara juga ikut berperan aktif dan saling bergotong royong membantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka kekerdilan pada anak (stunting) serta pendampingan dalam kegiatan Pelayanan KB, Posyandu ibu hamil dan bayi balita, Posyandu remaja serta pos UKK di Morotai.

Sementara itu, Dandim 1514/Morotai, menyampaikan bangga dengan prestasi yang dicapai. Letkol Arh Masykur Akmal mengharapkan, penghargaan yang diraih dapat menjadi motivasi bagi seluruh prajurit sejajaran untuk lebih meningkatkan lagi dalam mendukung pemerintah khususnya dalam kegiatan pendampingan pelayanan KB serta program mencegah anak Stunting.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kementerian dalam negeri RI, Kepala BKKBN Maluku Utara, Gubernur Maluku Utara, Kepada BPKP, Danrem 152/Baabulah, Kasrem 152/ Babullah, Polda Maluku Utara, Danlanud, Danlanal Ternate, Bupati Ternate, Kadis kesehatan Maluku Utara, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Maluku Utara, Kadinkes Maluku Utara.



(Pendimmorotai).

Pos terkait