H.Obon Tabroni,SE Anggota DPR RI komisi VIII Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial Secara Simbolis Dari Kemensos

GAYABEKASI.ID | PURWAKARTA – H Obon Tabroni, SE serahkan bantuan Sosial dari Kemesnsos secara simbolis ke Msyarakat Kec Babakan Cikao Sabtu 03/12/2022.

Acara bantuan ini di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Babakan Cikao kabupaten Purwakarta, di saksikan langsung Oleh Camat Rustam Efendi. Program bantuan sosial kapada masyarakat terus dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Dalam ķunjungan kerjanya kali ini, anggota DPR RI komisi VIII dari Fraksi Partai Gerinda tesebut menyerahkan bantuan asistensi dan rehabilitasi dari Kemensos berupa alat bantu dengar,kursi roda dan bantuan berupa barang kepada pelaku usaha kecil atau UMKM

Di Akhir acara pihak media sempat mewawancara anggota DPR RI tersebut “Kami dari komisi VIII DPRI mendorong kepada pemerintah daerah Karawang, Bekasi dan Purwakarta agar mendapatkan bantuan, karena kondisinya banyak sekali yang membutuhkan.Sementara dari pemerintah daerah ada keterbatasan dalam hal seperti ini,”ujarnya.

Lanjut,Obon, bahwa jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp.335.446.210 yang terdiri dari bantuan kebutuhan dasar dan nutrisi,bantuan kewirausahaan 32 paket,bantuan aksesibilitas 28 paket, bantuan alat sekolah 24 paket.
“Kita hanya persoalan data,rekomendasi dan pengawasan karena ini harus diawasi,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Obon,tujuan diberikannya bantuan ini agar masyarakat terbantu meksipun belum maksimal,dan program ini tidak hanya sekali ini,namun akan terus berlanjut setiap tahunya.

“Tadi sempat diskusi dengan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta, ternyata banyak juga yang harus dibantu,diantaranya kendaraan operasional penanganan bencana, rutilahu dan lain-lain,”pungkasnya.

Sementara Camat Babakancikao Rustaman Arifin,SH.MM kepada media mangatakan,bahwa Alhamdulillah, dengan adanya bantuan dari Kemensos RI ini yang langsung oleh Pendamping dan Pak Obon Tabroni,SE,dari komisi VIII DPR RI sangat membantu sekali,karena kegiatan seperti ini dilakukan setahun sekali dan rutin.

“Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Kemensos langsung dibawah pengawasan anggota DPR RI komisi VIII, Alhamdulillah warga masyarakat dari mulai disistabilitas, anak yatim dan dhuafa, bantuan ini diterima oleh perwakilan dari Sembilan Desa se-Kecamatan Babakancikao,”tutup Camat Babakancikao.


Penulis :Udin

Pos terkait