Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Beri Wasbang Pada Warga

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tgr Peltu Basri memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada warga lingkungan Kelurahan Perigi Lama Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel, Senin (28/11/2022).

Kehadiran Babinsa di lingkungan tersebut disambut gembira oleh warga masyarakat. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Pembinaan Teritorial (Binter) kepada warga yang berada di wilayah Binaannya.

Bacaan Lainnya

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 07/Pondok Aren Kapten Kav Djatman mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting

bagi semua lapisan masyarakat termasuk warga, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri Bangsa.

“Dengan wawasan kebangsaan, diharapkan para warga masyarakat mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan. Selain itu, wawasan

kebangsaan juga penting dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

“Banyak permasalahan bangsa yang mengancam, seperti berita hoaks. Dan saya berharap kepada semua untuk lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan

yang beredar di media sosial di mana pemberitaan tersebut masih belum pasti kebenarannya (hoaks),”Tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu warga mengucapkan terima Kasih kepada Babinsa yang telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan.

“ Semoga materi yang diberikan menjadi motivasi tersendiri bagi kami, sehingga ke depannya menjadi berguna bagi nusa dan bangsa,” tandasnya.(sumber Kodim 0506/Tgr).


Pos terkait