Lakukan Puldata Ter Babinsa Komsos di Wilayah Binaan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Serma Ishak melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan di wilayah Kelurahan Panunggangan Kota Tangerang, Senin (28/11/2022).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi,

Bacaan Lainnya

demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan, termasuk pendataan SDM.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman mengatakan dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Kelurahan Kenanga.

“Komsos serta Puldata Ter yang Babinsa lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo,

Komsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat Desa maupun masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama warga binaan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kelurahan Panunggangan.(sumber kodim 0506/Tgr).


Pos terkait