Sinergitas Babinsa Koramil 08/Pml Dengan TIga Pilar, Bahas Kamtibmas Dan Kesehatan Warga Binaan

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Upaya menjaga Keamanan, Ketertiban dan Kesehatan lingkungan sangatlah penting dan menjadi perhatian Babinsa Kel Kedaung Serda Ridwan Fauzan dan Serda Arfan anggota Koramil 08/Pml Kodim 0506/Tangerang di wilayah binaan.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 08/Pml menjalin komunikasi sosial dengan Bapak Lurah Darwin Sopian dan Bapak Rianza Kasi Pembangunan untuk membahas terkait Keamanan,

Bacaan Lainnya

Ketertiban dan Kesehatan di wilayah tersebut di Kantor Kelurahan Kedaung Jl Aria Putra RT 07/RW 18 Kel. Kedaung Kec. Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (27/04/2024).

Babinsa Serda Ridwan Fauzan mengatakan, meskipun ada TNI,Polri dan pemerintah,  tentunya diperlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan sekitar.

“Sebagai Babinsa, kita tetap bersinergi dengan tiga pilar untuk mendukung terciptanya keamanan lingkungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di waktu-waktu yang tak terduga ketika lepas dari pengamanan aparat-aparat pemerintah.” jelasnya.

Hal senada juga diutarakan Babinsa Serda Arfan bahwa dalam pembahasan tersebut, pentingnya menggalakkan program pengamanan oleh masyarakat  melalui sistim keamanan lingkungan atau yang biasa disingkat dengan siskamling.

“Ini sangat efektif, selain terjaga keamanan lingkungan juga mempererat tali silaturahmi di warga lingkungan tersebut,” jelasnya.

Ditempat terpisah,Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna mengatakan bahwa, Babinsa haurs terjaga sinergitasnya dengan tiga pilar dan warga binaan yang ada di kewilayahan.


Sumber Kodim 0506/Tangerang ​

Pos terkait