Danrindam Jaya ” Mempertahankan Kedaulatan Negara Tidak Hanya Tugas TNI Tapi Juga Seluruh Komponen Anak Bangsa.”

GAYABEKASI.ID | Kodam Jayakarta – Komandan Rindam Jaya Kolonel Inf Ayub Akbar memberikan pengarahan kepada peserta Diklat Belanegara dan Wawasan Kebangsaan mahasiswa baru IPB program beasiswa bagi mahasiswa Papua dan Papua Barat bertempat di Lapangan Pancasila Dodiklatpur Rindam Jaya, Gunung Bunder, Bogor. Senin, 21/11/2022.

Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 21 s.d 23 November 2022 diikuti 261 peserta, dibuka oleh Wakil Rektor 1 IPB bidang pendidikan dan kemahasiswaan Bpk. Prof. Dr. Ir. Drajat Martianto.

Bacaan Lainnya

Diklat Bela Negara dilaksanakan di Dodiklatpur Rindam Jaya Bogor dengan pendampingan pembina dan pelatih professional dari Dodiklatpur dengan menitikberatkan pada materi diklat antara lain

Wawasan Kebangsaan, Proxy war, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Setia kepada Pancasila, Cinta Tanah Air dan Bangsa, PBB/PPM, Dasar Mountainering, Team Work Building (TWB), dan Dasar Kepemimpinan.

Dalam Pengarahannya Danrindam Jaya menyatakan, ” Kewajiban bela negara dan mempertahankan kedaulatan NKRI bukan hanya pada TNI tapi juga setiap warga negara termasuk mahasiswa sebagai

generasi muda anak bangsa harus berperan aktif dalam upaya bela negara. Bela negara tidak harus juga dengan mengangkat senjata tapi dengan menjaga persatuan dan kesatuan juga sudah merupakan bagian dari bela negara.” tandas Danrindam Jaya.


Pos terkait