Melalui Program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Koramil 1710-07-Mapurujaya Jadikan Sebagai Sarana Jalin Kedekatan Bersama Warga Binaan

GAYABEKASI.ID | TIMIKA — Sebagai seorang aparat teritorial, program Babinsa Masuk Dapur merupakan salah satu program penting yang bertujuan untuk mengecek dan mendata langsung kondisi dapur masyarakat kurang mampu di wilayah binaan serta membantu memasak makanan untuk mereka, sehingga melalui program tersebut, Babinsa akan lebih dekat serta lebih tahu setiap permasalahan yang dihadapi warga binaannya.

Menyikapi hal tersebut, dalam kegiatan Binternya hari ini, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya (Sertu Adolof Mapeko) juga melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur dengan sasaran dapur Ibu Maria di Kp. Hiripau, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Selasa (22/11/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Sertu Adolof, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan serta merupakan petunjuk dari Komando Atas yang wajib dilaksanakan.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi secara langsung. Kita bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka dan dapat menjadi solusi dalam mengatasinya,” ujarnya.

Sementara itu, Ibu Maria dalam pernyataannya menjelaskan bahwa melalui Program Babinsa Masuk Dapur ini, Dirinya dan warga kurang mampu lainnya benar-benar merasa terbantu. “Kami sangat terbantu dengan program Babinsa Masuk Dapur ini. Terima kasih buat TNI, terima kasih Bapak Babinsa,” katanya.

Selain sedikit memberikan bantuan telur dan mie, usai memasak Sertu Adolof juga melaksanakan makan bareng bersama Ibu Maria.


Autentikasi : Pen Kodim 1710/Mimika

Pos terkait