Al Fikri Creative Event, Even Religi dan Budaya

Ketua Yayasan, Drs. Ahmad Tijari, M.Pd

Bacaan Lainnya

GAYABEKAS.ID | BEKASI – Yayasan Insan Fikri Cendekia menggelar sebuah even bertajuk Al- Fikri Creative Event dengan tagline ” Desire to Inspire a Tribute to Indonesian Culture, diselenggarakan selama dua hari Jumat dan Sabtu, 11-12 November 2022 bertempat dihalam sekolah yang cukup luas dan representstive.

Pengawas, Drs. AM. Azis, M.Pd.

Sekolah bernuansa agamis religius dengan visi misi yang hebat mengusung Unggul dan berkualitas, seperti terurai dalam kata sambutan Ketua Yayasan yaitu: 1).Unggul ketaqwaan dan keimanan kepada Allah Swt, outcome melahirkan siswa yang istiqomah, 2).Sekolah yang berkualitas

dalam iptek yang unggul, dalam kurikuler maupun kokurikuler, 3). Unggul dalam Akhlak dengan wawasan global sehingga mampu beradaptasi dengan lingkungan yang lebih luas demikian disampaikan oleh
Ketua Yayasan Insan Fikri Cendekia. Drs. Ahmad Tijari, M.Pd pada saat memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut. Kata sambutan juga disampaikan oleh


Pengawas Pembina Disdik Kota Bekasi, Drs. Ahmad Muhammad Azis, M.Pd yang menyatakan bahwa, pembelajaran tidak hanya kurikuler tetapi juga kokurikuker. Dan kegiatan ini merupakan wujud dari hasil belajar tersebut. Al Fikri sudah menyambut terlaksananya IKM atau Implementasi Kurikulum Merdeka.

Kegiatan yang melibatkan siswa TK, SD dan SMP menyuguhkan beberapa kegiatan diantaranya: market day, fashion, pentas budaya, marawis – hadroh, teatrikal, tarian nusantara dan pengujian hafalan tahfiz siswa.
Acara yang melibatkan partisipasi siswa dan komite sekolah dalam market day berupa bazzar berbagai kuliner dan pernak pernik edukasi cukup menjadi pusat perhatian pengunjung.

Konsep market day dengan harapan siswa berlatih praktik proses jual beli juga diharapkan menumbuhkan jiwa dan semangat enterpreneur dan kreatifitas kemandirian. Selain itu, kecakapan soft skill seperti kemampuan tahfis, hafalan

dan kematangan menguasai bacaan Al Qur’an menjadi sebuah trend setter dari sekolah tersebut, bahkan siswa tidak saja diharapkan cakap berbahasa Indonesia, juga dibekali kemampuan berbahasa Arab dan bahasa Inggris.

Hal itu ditunjukkan oleh siswa ketika memandu jalannya kegiatan sebagai host acara.
Kegiatan yang dijadikan agenda tahunan tersebut diharapkan terus semajin baik dari segi pementasan dan kualitas penyekenggaraannya pada tahun mendatang.


Pos terkait