Wakapolsek Bekasi Utara Kunjungi RW 012 Kelurahan Harapan jaya

GAYABEKASI.ID | BEKASI – Kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi Polres Metro Bekasi Kota melalui Polsek Bekasi Utara kembali dilakukan Waka Polsek AKP Winarsih.

Didampingi Kanit Reskrim Iptu Slamet Riyadi dan Siehumas Ipda Sasmita melakukan kunjungan kewarga RW 012 Harapan Jaya yang diadakan di Sekretariat RW 012, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Sabtu (05/11/2022) mulai pukul 22.00 wib.

Bacaan Lainnya

Dalam sesi waktu warga bertanya, kemudian Polisi memberikan solusi, warga di RW 012 mengeluhkan akan aksi – aksi tawuran dan geng motor yang saat ini sudah mengkuatirkan terutama diwilayah Bekasi Utara.

Selain itu juga menyangkut keamanan wilayah dengan kehadiran warga yang tidak dikenal, aksi pencurian sepeda motor serta gangguan kamtibmas lainnya.

Wakapolsek AKP Winarsih secara khusus menjawab terkait aksi Tawuran mengharapkan peran serta orang tua dalam mengawasi putranya. Winarsih mengatakan kalau Polisi tidak bisa mengawasi mereka 24 jam tetapi peran orang tua disini yang sangat penting.

Untuk masalah Guantibmas tadi, Wakapolsek jelaskan Polsek Bekasi Utara sudah melakukan upaya dengan patroli secara rutin. Patroli ini juga belum bisa menjamin tidak terjadinya Guantibmas tetapi peran warga masyarakat untuk bersama sama dalam menjaga wilayahnya seperti dengan mengaktifkan Siskamling.

Dalam kesempatan tadi, Wakapolsek memberikan nomor pengaduan pelayanan Polsek dan Polres yang dapat diakses warga jika melaporkan akan adanya Guantibmas diwilayahnya.

Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi oleh Wakapolsek Bekasi Utara dimaksud untuk mengetahui keluhan warga dan sekaligus menyampaikan Solusi dari keluhan warga dalam bentuk pertemuan langsung antara Polisi dengan warga masyarakat.

“Wakapolsek dan Jajarannya datang dan Serap Aspirasi warganya kemudian berdiskusi sehingga ada Solusi dari keluhan warganya,” kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari dalam keterangannya, Minggu (06/11).


Pos terkait