Babinsa Serma Satria WK Komsos Kamtibmas Bersama Warga Binaan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Disela kesibukannya sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), Serma Satria Wira Kusuma Babinsa Kel Sawah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di wilayahnya di Jl KH Dewantoro RT 04/010, Kel Sawah, Kec Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (06/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Serma Satria Wira Kusuma Koramil 05/Cpt mengajak warga binaan yang tinggal di sekitar RT 04/010, Kel Sawah, senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka sehingga tercipta kondusifitas lingkungan.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Babinsa juga mengajak tetap mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan karena pandemi masi ada. Ia juga menghimbau

kepada warga agar selalu menggunakan masker dan memberitahukan kepada warga yang lainnya bahwa di PPKM masih berlaku di Tangerang Selatan.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, ini sudah menjadi tugas para babinsa untuk koordinasi dengan warga binaan guna terciptanya kondusifitas lingkungan rangka Pembinaan Teritorial (Binter).

Dijelaskan Kapten Inf Rahmat Sentosa bahwa, fungsi Komsos itu sendiri selain menciptakan situasi yang aman terhadap lingkungannya juga sebagai wahana silaturahim antar anggota masyarakat yang manfaatnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas, dengan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli serta

meningkatkan kepekaan dan daya tangkal masyarakat terhadap masalah keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing dan ini perlu kembali diingatkan oleh Babinsa,” terang Danramil. (Sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait