Masa Ta-aruf Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

Kenapa?, Hal tersebut disampaikan, karena Mahasiswa sekarang ini hanya tinggal mengikuti kuliah saja, dengan rajin, dimana sudah dilengkapi kebutuhan yang lengkap untuk penunjang proses belajar dan mengajar.

Fakultas Teknik, yang berdiri sejak tahun 1983, dan mendapat SK dari Kopertis Wilayah I pada tahun 1985, serta hingga saat ini fakultas teknik dilengkapi tenaga pengajar yang sudah menyelesaikan studi S3 ada 2 orang, dan yang sedang mengikuti pendidikan di S3 saat ini ada 10 orang, dan jumlah dosen keseluruhan 32 orang.

Bacaan Lainnya

Hal ini tujuan untuk mengejar mutu pendidikan yang berkualitas, terutama untuk masa depan mahasiswa. Dosen yang berkualitas akan menelurkan mahasiswa berkualitas pula, tukas Masril.

Masril yang mempunyai 3 anak ini, menyampaikan, bahwa kondisi laboratorium kita sudah lengkap dan kondisi peralatan masih baik sekali. Dimana untuk laboratorium jurusan Elektro berada di lantai V, dan untuk jurusan Mesin berada di lantai basemen, sedangkan untuk sipil di Talao.

Dan juga jumlah mahasiswa baru dari tahun ke tahun, sejak fakultas Teknik pindah ke Kampus III di Aur Kuning, mengalami kenaikan dan peningkatan yang sangat luar biasa, hal ini karena representatifnya kondisi kampus yang sangat megah, ujar Masril.

Dan di lain sisi, Masril sampaikan, dan cukup apresiasi dan kagum, ternyata mahasiswa Teknik ini terbukti mampu dan mempunyai bakat seni, hal ini bisa dibuktikan dengan penampilan kesenian Sumatera Barat yaitu Tansa dan Silat.

Dr (cand) Ir Surya, sebagai Ketua panitia Masa Ta’aruf, mahasiswa fakultas Teknik, menyampaikan dengan optimis dan bangga serta bahagia yang tak terhingga, karena pada acara masa ta’aruf ini di ikuti mayoritas dari kaum muda, dan dari jumlah mahasiswa yang mengikuti acara tersebut dihadiri oleh 157 orang mahasiswa, 27 orang di antaranya mahasiswa putri. Sedangkan jumlah total mahasiswa baru fakultas Teknik yang sudah terdaftar berjumlah 183 orang.


Pos terkait