Masa Ta-aruf Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

GAYABEKASI.ID | BUKITTINGGI — Mochamad Abdi, yang menjabat sebagai Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dalam sambutan dan membuka acara Masa Ta’aruf mahasiswa Fakultas Teknik dikampus III Bukittinggi pada Sabtu, 1 oktober 2022,
mengatakan bahwa Universitas Muhammadiyah se Indonesia berjumlah 167.

Dan bagi Muhammadiyah sendiri dalam pendidikan tidak membedakan Ras, Suku, Agama. Hal ini bisa dilihat bahwa Universitas Muhammadiyah yang berada di Sorong, ternyata mahasiswanya banyak dari kalangan Non Muslim.

Bacaan Lainnya

Jadi bagi Muhammadiyah itu sendiri dalam hal ini, bagaimana tujuan Muhammadiyah bisa tercapai dalam mencerdaskan anak bangsa, disamping membantu pemerintah dalam hal pendidikan. Muhammadiyah dalam pendidikan cukup di akui oleh pemerintah.

Kita patut berbangga dan bahagia, bahwa ternyata organisasi yang terbesar di Indonesia cukup kaya memiliki universitas, dan belum lagi ribuan satuan pendidikan dari tingkat dasar hingga menengah yang dimiliki Muhammadiyah.

Dihadapan mahasiswa baru fakultas Teknik, Mochammad Abdi menyampaikan dan mengharapkan, agar Mahasiswa yang mayoritas berasal dari kaum milenial, agar lebih bersemangat, mempunyai energik yang tinggi, dalam mengikuti perkuliahan.
Hal tersebut dilandasi karena daya ingat yang kuat, tenaga yang masih prima, dan beban tanggung jawab yang belum berat.

Masril Dekan Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, saat pidatonya dalam acara Masa Ta’aruf Fakultas Teknik, bahwa Fakultas Teknik ada 3 Program Studi, yaitu Sipil, Mesin dan Elektro, dengan Akreditasi B. Dalam masa ta’aruf ini, beliau sampaikan, hingga hari ini jumlah keseluruhan mahasiswa baru khusus fakultas Teknik yang sudah registrasi ulang berjumlah 183.

Masril yang usia 48 tahun, dengan sosok yang penuh energik dan bersemangat, mengharapkan kepada seluruh Mahasiswa Baru, agar dapat mempergunakan fasilitas yang dimiliki, seperti gedung, sarana prasarana berupa alat praktek dengan baik.

Pos terkait