Prediksi Masyakat di Seputar Agam, Tiga Nama yang Bekal Jadi Bupati Agam di Priode 2024-2029

Entah apa alasan masyarakat menyebut-nyebut Nama tiga orang ini, tidak pula ada alasan kuat 3 nama yang ia sebut tersebut, hanya menurut isu yang berkembang ditengah masyarakat saja, dan menilai dari tata cara ia memimpin di lembaga yang ia duduki saat ini, informasi dari berbagai media massa.

(1) Ade Rizki Pratama, sebagai anggota DPR RI, banyak memperjuangkan rakayat, dalam berbagai bentuk. Ia adalah sebagai pengusaha, masih muda. Kelahiran pada tanggal 8 November 1988, berusia masih muda, energik, itulah antara lain alasan warga menyebut-nyebut nama Ade Rizki Pratama untuk Bupati Agam, periode 2024-2029.

(2).Drs Martias Wanto, disebut-sebut warga sebagai Balon Bupati Agam, karena dari tata cara ia memimpin sangat pro kepada masyakat, bahkan beliau seorang Ninik-mamak, yang bergelar Datuak Maruhun, selama ini sudah banyak pengalaman dalam kepemimpinan, mulai dari tingkat rendah hingga ketingkat tinggi.

Kelompok kecil yang ia pimpin, dalam kewilayahan, sebagai sekretaris kecamatan, kepala perwakilan kecamatan, sebagai camat, kabag pemerintahan, kepala kesbang pol, kepala BPBD, Asisten, dan Sekrtaris daerah. Sebagai sekretaris daerah sudah dua kali, pertama di Kabupaten Agam, dan ke dua di Kota Bukittinggi yang tengah ia jalani saat ini.

(3).Kemudian Lazuardi Erman SH. Lazuardi Erman SH, saat ini adalah sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Lazuardi SH, juga seorang ninik-mamak, dengan gelar Datuak Bandaro Kayo. Lazuardi Erman Dt Bandaro Kayo saat ini adalah anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Pos terkait