BKPAKSI Membangun Sistem Pendidikan Berbasis ALQURAN dan Rumah Tahfid Dibekali Kemampuan Sebagai Pendidik

SPPS dari programnya pemerintah sistem atau satuan pendidikan PAUD sejenisnya serta ada PAUD berbasis Alamanda, PAUD berbasis agama kita lebih fokus PAUD berbasis agama. Program rumah Tahfid itu karena sudah banyak yang mengelola maka kita akan mengisi kekurangan dan kekosongan. 1 alumni Rumah Tahfid itu kita Bekali dengan kemampuan sebagai pendidik sehingga nanti lulus dia menjadi guru AlQur’an selain itu
Penghafal AlQur ‘an karena banyak alumni Pesantren Tahfid itu ditemukan ada yang mohon maaf kerja serabutan ini pada hafal Quran karena dia tidak punya keterampilan.

Kalau di Malaysia orang kalau hafal Quran kemudian mendapat allowance dari pusat Islam biasanya di Malaysia Berapa tahun atau tunjangan bulanan sehingga dia tidak bekerja pun cukup untuk kebutuhan hidup. Malaysia pemerintahnya punya kepedulian kalau dikita masyarakat maupun negara banyak yang belum peduli sehingga banyak penghafal AlQur’an itu kerja jadi buruh bekerja dan lain-lain. Itupun kemudian bisa mengganggu pemeliharaan hafalannya. 

Bacaan Lainnya

Maka kami pesantren khusus untuk para alumni penghafal Quran ini untuk di titik jadi enterpreneur programnya hanya 1 tahun. Jadi yang pertama kita sediakan Syekh yang memang punya sanad hafalan Qur’an sekarang sedang hadir dari Palestina saat ini. Nanti dia bisa mendapat sanad-sanad ke-54 dari Rasulullah untuk bacaan Quran.

Yang kedua Bisa mandiri hidupnya bukan dari AlQur’an yaitu tapi dari kemampuan enterpreneurship yang kita latih dan tidak hanya di pesantren kita lagi,  kita berikan modal ketika dia selesai pendidikan dan kita berikan bantuan jejaring bisnisnya. Yang kita lakukan untuk melengkapi Rumah Tahfid maupun Pesantren AlQur’an yang dalam tanda kutip hanya berhenti menjadikan orang hafal AlQur’an.

Terkait kewirausahaan kita sudah mulai melibatkan para pengelola usaha yang punya hubungan dengan pendidikan Al-Qur’an ‘an. Satu contoh kita dengan suami Al-Qur’an akan membuat mushaf khusus yaitu mushaf BKPAKSI. 26.000 santri di BKPAKSI kalau sudah selesai dia akan memberikan AlQur’an untuk dibaca. Nanti AlQur’an yaitu Al Qur’an khusus BKPAKSI. yang di dalam lembaran-lembaran selengkapnya itu mengingatkan tentang misi dan visinya BKPAKSI agar Kalau ngaji masih ingat seperti ini apa sih. 

Demikian juga kiita menyiapkan dalam bahasa dekat ini kan tentang legalitas kelembagaan unit-unit kegiatan kita sehingga bisa mengakses anggaran APBN maupun APBD. Tetapi secara proyektif saya melakukan diskusi diskusi dengan semua calon Presiden menitipkan program ini kalau dia terpilih. Mulai dari Anies, AHY Sandiaga Uno, Prabowo, terus Ridwan Kamil dan lain-lain.

Kita kebetulan beliau beliau ini sudah ketemu saya ke Jogokaryan maka saya tindaklanjuti membalas kunjungan sambil menitipkan program-program BKPAKSI. Jadi siapapun yang jadi presiden supaya mereka mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh BKPAKSI dalam memperbaiki pendidikan Indonesia, “Tutup Muhammad Jazir ASP Presdir BKPAKSI.


Pos terkait