Danlantamal I Pimpin Sidang Pantukhirda Caba PK Pria dan Wanita serta Catam PK TNI AL Gelombang II TA 2022

GAYABEKASI.ID | BELAWAN,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin sidang penentuan terakhir daerah atau Pantukhirda bagi calon Prajurit Bintara PK

Pria dan Wanita serta Prajurit Tamtama PK TNI AL Gelombang II Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung O. B Syaaf Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanfiah No.01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Jumat (16/09/2022).

Bacaan Lainnya

Komandan Lantamal I selaku ketua panitia daerah atau Panda yang didampingi oleh Pjs. Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra. M.Tr., Opsla., CIQnR selaku Wakil Ketua Panda, Sekretaris Panda Letkol Laut (KH) Husni yang

menjabat sebagai Asisten Personel (Aspers), Asintel Letkol Laut (P) Dafris sebagai Ketua Tim Mental Idelogi, Ketua Tim Kesehatan Kadiskes Letkol Laut (K) Suryanto Purba, Ketua Tim Administrasi Letkol Laut (KH) Zulfan Siregar dan Ketua Tim Jasmani Kapten Laut (KH) Rizal.

Kegiatan ini diawali dengan laporan oleh Katim Pendaftaran Panda kepada Danlantamal I sebagai Ketua Panda, dilanjutkan dengan pendalaman kepada masing-masing calon.


Seleksi penerimaan Prajurit adalah kegiatan pengadaan personel TNI Angkatan Laut yang sangat penting karena merupakan titik awal untuk mendapatkan sumber daya manusia terbaik yang akan disiapkan mengawaki organisasi TNI Angkatan Laut dimasa yang akan datang.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal I menyampaikan pengarahan dan penekanan yang dijadikan pedoman dalam kegiatan penyediaan personel TNI Angkatan Laut antara lain yaitu Menjaga kepercayaan yang diberikan dengan baik

penuh tanggung jawab dan bersungguh-sungguh, hindari tindakan tercela dan berlaku curang serta laksanakan tugas secara professional sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Adapun Casis yang dinyatakan Lulus Panthukirda Calon Bintara PK Pria sebanyak 63 orang, Calon Bintara PK Wanita sebanyak 2 orang dan Calon Tamtama PK sebanyak 53 orang. Selanjutnya akan mengikuti Pantukhirpus,” pungkas Danlantamal I.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pjs. Wadan Lantamal I, Aspers Danlantamal I, Asintel Danlantamal I, Danlanal Lhokseumawe, Danlanal Dumai, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Danlanal Simelue, Kadisminpers, Kadiskes, Karumkit, Pabanren Spers dan Kaur OR Disminpers. (Dispen Lantamal I)


Pos terkait