Dandim Bojonegoro Hadiri Upacara HUT ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia

GAYABEKASI.ID | BOJONEGORO, – Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), turut mengikuti upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022, di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (17/8).

Peringatan HUT RI ke- 77 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dengan Inspektur Upacara (Irup) Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah.

Bacaan Lainnya

Upacara kali ini sedikit unik dengan menggunakan pakaian adat dari masing masing Suku di Indonesia. Upacara pengibaran bendera tersebut juga diikuti oleh Anggota DPRD, Pimpinan Parpol,

Perwira Polri, Kodim, jajaran Kejaksaan, jajaran Pengadilan Negeri, Sekda, Staff Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kades/Lurah, Danramil, Kapolsek, Pimpinan Dinas/Organisasi Vertikal dan BUMD, Pimpinan Organisasi, Perintis Kemerdekaan, dan Orang Tua Paskibraka.

Upacara pengibaran bendera ini diawali dengan penampilan tari kolosal yang bernama “Kobar Semangat Kahyangan Api”. Tarian Kobar Semangat Kahyangan Api, melambangkan Semangat putra-putri

generasi penerus bangsa, yang gigih, teguh, dengan semangat membara dan pantang menyerah, berkobar bagai Kahyangan Api yang tak pernah padam.

Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada perintis kemerdekaan atau Veteran, Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri

Kabupaten Bojonegoro, serta penyerahan penghargaan kepada orang atau kelompok masyarakat yang berprestasi dalam rangka HUT ke- 77 RI tahun 2022, dan penyerahan perwakilan narapidana penerima remisi 17 Agustus 2022.


Pos terkait