Peduli Anak Yatim, H. Maslani Bersama Istri Berikan Santunan

Bacaan Lainnya

GAYABEKASI.ID | KARAWANG – Owner PT. Alam Bangun Karya, H. Maslani santuni ribuan anak yatim dan dhuafa di momentum bulan Muharram 1444 H. Santunan dengan balutan Tablig Akbar ini bekerja sama dengan Pondok Pesantren Hikmatul Muhajirin di Perum Ranca Manyar RT. 02, RW. 07, Desa Wanci Mekar, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, Minggu (14/8/2022).

Pria yang juga tokoh masyarakat setempat ini menuturkan bahwa, Muharram adalah bulan tarbiyah, bulan sakral dan satu di antara empat bulan yang Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk menghormatinya.

“Karenanya menyantuni anak yatim adalah perbuatan yang sangat mulia,” kata H. Maslani kepada wartawan melalui sambungan telepon, Senin (15/8).

Dijelaskan bahwa, ia memiliki motivasi yang kuat untuk membahagiakan orang tuanya, karena dengan bersedekah amalannya akan cepat diterima sang pencipta.

“Saya pernah hidup susah, dan tidak pernah berpikir seperti kehidupan sekarang ini, Allah telah menguji saya dengan memberikan saya semuanya, harta yang saya miliki ini adalah titipan untuk saya kelola dan diperuntukkan bagi

mereka yang membutuhkan, dan sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta saya ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, karena dengan bersedekah amalan kita akan cepat sampai kepada Allah SWT,” terangnya.

H. Maslani yang didampingi istri tercintanya Hj. Dewi Yulisyani mengungkapkan bahwa, dalam rangka memeriahkan Semarak Muharram, pihaknya bekerjasama dengan Pondok Pesantren Hikmatul Muhajirin Perum Ranca Manyar RT 02/07 Desa Wanci

Mekar Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, menyantuni anak yatim dan dhuafa sebanyak 1500, “Mari kita muliakan anak yatim, menggembirakan anak yatim dan bahagiakan anak yatim,” ajak H. Maslani.

Pengusaha sukses di bidang properti ini tidak pernah bermimpi menjadi seorang pengusaha sukses dan miliader, namun sekarang semuanya sudah berubah, ia kini dikenal sebagai seorang pengusaha property yang sukses di bawah bendera PT. Alam Bangun Karya. Meskipun sudah

dikenal sebagai seorang pengusaha property yang sukses, H. Maslani tidak berubah sifatnya, tetap low profile, sederhana, peduli terhadap lingkungan, peduli terhadap kegiatan remaja dan cenderung religius.

H. Maslani yang asli dari Demak Kota Wali, sering terlibat dalam kegiatan sosial dan membantu masyarakat yang membutuhkan, mulai dari membangun Masjid, membangun mushola, membantu membangun Pesantren, Rumah Singgah untuk Lansia, Bedah Rumah, dan

menyantuni anak-anak yatim, yatim piatu dan lansia, serta memberangkatkan ibadah Umroh bagi tokoh agama, tokoh masyarakat dan karyawannya yang rajin ibadah. Semua itu ia lakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta atas limpahan nikmat yang diberikan kepadanya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Hikmatul Muhajirin, KH. Acep Wahab dalam sambutannya KH. Acep mengatakan, banyak sekali keutamaan di bulan Muharram, termasuk salah satunya adalah menyantuni anak yatim.

Bahkan ada hadist yang menyebutkan; barang siapa yang mengusap kepala anak yatim, maka dia akan diangkat derajatnya oleh Allah sebanyak rambut yang ada di kepala anak yatim tersebut.

”Maka dari itu, harus selalu merajut tali persaudaraan dan menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap sesama,” kata KH. Acep.

Selanjutnya, KH. Acep Wahab, mengucapkan terima kasih kepada H. Maslani sebagai tokoh masyarakat asal Demak Kota Wali yang telah mendukung dan banyak berkontribusi demi terselenggaranya kegiatan semarak muharram di Ponpes Hikmatul Muhajirin dengan menyantuni 1500 anak yatim dan dhuafa.

”Semoga seluruh kontribusi dan bantuan serta santunan dari Bapak H. Maslani, diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan balasan yang berlipat ganda, aamiin yaa robbal alamin,” ucap KH. Acep Wahab. (Red).

Teks foto: Tokoh Masyarakat asal Demak Kota Wali, H. Maslani bersama Pimpinan Pondok Pesantren Hikmatul Muhajirin KH. Acep Wahab Muchsin. (Doc).


Pos terkait