Antisipasi Penyebaran PMK, Polsek Bekasi Utara aktif melakukan Pengawasan Hewan Ternak Sapi

GAYABEKASI.ID | BEKASI – Polsek Bekasi Utara Polres Metro Bekasi Kota melalui unit Intelkam terus aktif melakukan pengawasan hewan ternak agar tidak terkena penularan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Hukum Polsek Bekasi Utara.

Anggota Unit Intelkam Polsek Bekasi Utara dalam antisipasi penyebaran PMK aktif melakukan peninjauan ke peternak sapi, tempat penampungan hewan ternak sapi, dan RPH Kota Bekasi untuk mendata serta mengawasi jika ada indikasi hewan yang tertular penyakit PMK.

Bacaan Lainnya

Kapolres Metro Bekasi Kota melalui Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari dalam keterangannya mengatakan untuk mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Wilayah Kota Bekasi,

Polres Metro Bekasi melaksanakan operasi Aman Nusa II khusus untuk PMK yang dilakukan Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek – polsek, dimana akibat penyakit PMK yang menyebabkan hewan mati dan membuat peternak atau Pemilik sapi rugi.

“Diketahui penyakit tersebut dapat cepat menular antar sesama ternak namun saat ini sudah ada program vaksinasi hewan ternak oleh Dinas Kesehatan,” Kata Erna.

Kasie Humas juga menghimbau,agar peternak atau warga tidak perlu panik dan merasa takut untuk melapor ke petugas apabila hewan ternak mereka mengalami penurunan kesehatan.

“Seperti disampaikan oleh pihak kesehatan hewan, ciri – ciri terserang PMK antara lain keluar air liur berlebihan, lepuh pada gusi, luka pada kuku atau kuku terlepas, lepuh

pada mukosa mulut, lepuh di lidah karena itu antisipasi dari dinas Peternakan dan dinas pertanian siap membantu memberikan pertolongan vaksinasi dan pemberian obat dengan vitamin.” tutup Kompol Erna.


Pos terkait